Tembok pagar pembatas TPU menjadi dinding dapur Rida

Palopo, Sulawesi Selatan
female     66 years     Matrial bangunan

Alfrida Yohanes, wanita 56 tahun, single parent bekerja sebagai tukang masak bagi siapa saja yang membutuhkan tenaganya memasak demi menghidupi anak –anaknya.


Rida, panggilan akrabnya, seorang single parent sehari – harinya bekerja membantu masak siapa saja yang membutuhkan tenaganya. Dari upah memasak tersebut kadang Rida menerima upah berupa lauk pauk, kadang berupa dana. Sekalipun dalam kondisi terbatas Rida tetap kuat menjalani hidup demi anak – anaknya.


Dengan keahlian memasak yang di miliki sebenarnya Rida ingin menjual makanan siap saji namun sayang, jangankan untuk modal jualan, untuk kebutuhan makan sehari-hari saja kadang kurang.

Kisah keterbatasan mereka tidak sampai disitu, atap  dapur mulai bocor dan dinding dapur sudah mulai koyak. Bahkan salah satu dinding dapurnya merupakan tembok pagar kuburan umum karena lokasi tinggal mereka tepat di samping tempat pemakaman umum.

Rida ingin sekali membeli atap agar dapurnya tidak bocor lagi dan papan untuk dinding dapurnya agar hujan tidak tampias. Rida membutuhkan uluran tangan orang baik untuk membantunya. Biaya yang di butuhkan sebesar Rp 5.500.000,- untuk membeli papan kayu untuk dinding, atap seng, balok dan paku. Dan nilai ini terbilang sangat besar bagi Rida.


Dari pernikahan dengan almarhum suaminya, Rida di karuniai 7 orang anak.

3 orang anak sudah berumah tangga dan tinggal terpisah namun keadaan ekonomi merekapun pas-pasan. Rida tinggal dengan 4 orang anaknya. Salah seorang anak bekerja sebagai tukang ojek agar bisa membantu menafkahi. Namun sayangnya penghasilan Rida dan anaknya seringkali tidak cukup untuk kebutuhan mereka berlima. 2 orang anaknya terpaksa putus sekolah dan 1 orang anaknya masih dalam bangku pendidikan.


Yuk bantu Rida untuk mengganti atap dan dinding dapur.


CARA BERDONASI ;

1. Klik tombol DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi (Ceklist bagian : saya menyetujui)

3. Klik tombol DONASI

4. Masukkan NAMA, Email, NO HP

5. Pilih Bank : BCA, MANDIRI, BNI, BRI, CIMB, MUAMALAT

6. Klik LANJUT

7. Komitmen donasi selesai –  Silahkan transfer sesuai nilai yang tertera (Anda akan mendapat notifikasi SMS

8. Silahkan transfer nominal donasi beserta kode uniknya ke no rekening yang tertera di SMS.


DONASI 100% KAMI SERAHKAN KEPADA PENERIMA BANTUAN TANPA POTONGAN SATU RUPIAHPUN

 
06 Jun
Seseorang menyumbang Rp. 100.118 kepada Alfrida Yohanes
06 Jun 2022
30 Apr
Seseorang menyumbang Rp. 48.163 kepada Alfrida Yohanes
30 Apr 2022
Seseorang menyumbang Rp. 100.013 kepada Alfrida Yohanes
30 Apr 2022