Yuk bantu Alissa agar tidak pendarahan

Kebumen, Jawa Tengah
female     11 years     Pembelian susu, pampers dan transport

Hai, namaku Alissa. Umurku 11 tahun. Pada bulan Juli 2018, aku merasa tidak enak badan. Kata orangtuaku, wajahku kelihatan pucat. Kulitku juga tampak kekuning-kuningan.

Orangtua lalu memeriksakan aku pada dokter di klinik dekat rumah. Akan tetapi dokter di sana menyuruh orangtua saya memeriksakan aku ke Puskesmas. Sesampai di Puskesmas, mereka tidak sanggup merawat aku, sehingga aku dibawa lagi ke Rumah Sakit Umum Wijayakusuma – di Kebumen. Aku harus segera mendapat transfusi darah. Sayangnya persediaan darah di rumah sakit ini habis sehingga lagi-lagi saya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Sudirman.

Di rumah sakit ini, aku menjalani opname selama tiga hari. control. Setelah itu boleh menjalani rawat jalan dengan kontrol setiap 2 minggu. Akan tetapi dokter belum menemukan penyakitku yang sebenarnya. Oleh sebab itu, lagi-lagi dokter merujuk aku ke Rumah Sakit Umum Pusat  Sardjito di Yogyakarta. Namun dokter belum juga dapat menemukan jenis penyakitku yang sebenarnya. Dokter hanya mengatakan bahwa diagnosa sementara aku mengalami gangguan anemia.


Jika kondisi tubuhku sedang lemah, aku kadang mengalami pendarahan seperti wanita dewasa yang sedang haid. Padahal aku kan masih anak-anak. Kadang pendarahan seperti ini dapat berlangsung 2 minggu sampai sebulan.

 Untuk menjaga kondisi tubuhku agar kuat, maka dokter menyarankan agar aku banyak-banyak minum susu dan madu.


Aku bersyukur karena tersedia fasilitas ambulans gratis untuk periksa RSUP Sardjito. Dengan demikian, orantuaku tidak perlu keluar ongkos naik bis dari Kebumen ke Yogyakarta. Akan tetapi untuk pergi ke pangkalan ambulans, kami harus naik ojek. Jadi kami membutuhkan bantuan biaya untuk sewa ojek.

 

Ayahku bernama Marino (40 thn). Dia bekerja serabutan. Kebanyakan bekerja sebagai kuli bangunan. Sedangkan Rodiah (37 thn), ibuku, bekerja sebagai ibu rumah tangga.


Pengajuan:

Susu Dancow Rp 200.000,-

Madu Rp 210.000,-  

Transport ojek Rp 80.000,-

Pampers Rp 200.000,-

Total Rp 690.000,- per bulan  x 3 bulan = Rp 2.070.000,-

 

 
08 Apr
Seseorang menyumbang Rp. 100.000 kepada Alissa Meila Putri
08 Apr 2019
30 Mar
Seseorang menyumbang Rp. 100.000 kepada Alissa Meila Putri
30 Mar 2019