Fa'iq, anak penjual kue keliling terdiagnosa Rhabdomyosarcoma

Temanggung, Jawa Tengah
male     3 years     Rhabdomyosarcoma

Fa’iq penderita Rhabdomyosarcoma, anak seorang penjual kue keliling terpaksa harus bolak balik control dari Temanggung ke Sarjito dengan menggunakan motor bolak balik karena biaya naik bus sangat mahal bagi mereka


Awalnya pada Maret 2021 muncul benjolan di hidung terus di periksakan ke bidan, diduga itu bisul jadi di berikan obat, namun sampe obatnya habis tidak ada perubahan. Kemudian di bawa ke Puskesmas dan di rujuk ke RSUD Temanggung Jawa Tengah. Sempat control hingga 3 kali lalu tindakan operasi pada bulan Mei 2021. Setelah 1 minggu lebih mucul garis merah di sebelah hidung dan di depan telinga muncul benjolan kecil. Akhirnya Fa’iq di rujuk ke RSUP Dr Sarjito Yogyakarta.

Di RSUP Dr Sarjito, Fa’iq di CT Scan, USG dan serangkaian pemeriksaan, hasil diagnosa Fa’iq di nyatakan Rhabdomyosarcoma.

Jenis ini jarang terjadi dan lebih banyak menyerang anak-anak. Rhabdomyosarcoma bisa menyerang semua bagian tubuh yang memiliki otot, termasuk leher, dada, perut, daerah sekitar mata, atau tungkai.


Fa’iq dapat jadwal protocol kemo selama 27 minggu. Namun Pasca 27 minggu tidak ada perubahan yang signifikan karena benjolan itu muncul lagi sehingga harus mengulang kemo 27 minggu lagi. Per Juli 2022 kemo baru masuk minggu ke 5. Jadi Fa’iq bolak balik ke Sarjito seminggu sekali, kadang setelah control mereka langsung pulang, kadang harus nginap 2 atau 4 hari, bahkan kadang 1 minggu, tergantung kondisi hasil pemeriksaan Fa’iq

Untungnya ada BPJS yang mencover biaya pengobatan Fa’iq sehingga orang tua Fa’iq sangat terbantu.


Untuk menunjang kondisi Fa’iq, dokter menyarankan agar Fa’iq mendapat asupan gizi yang cukup dari susu, buah – buahan dan sayuran.

Selama ini kalau mau control ke RSUP Sarjito, Fa’iq bersama Ayah dan Ibunya naik motor dari Temanggung ke RSUP Sarjito dengan jarak tempuh sekitar 64 km karena untuk naik bus biaya terbilang mahal bagi mereka. Supaya hemat maka mereka memilih untuk naik motor. Dan motor yang mereka gunakan ke Sarjito itulah yang biasa di gunakan untuk menjual kue pasar keliling. 


Ayah Fa’iq, Miftakhul Faizan, 43 tahun sehari – harinya bekerja sebagai penjual kue keliling. Kue pasar yang di jual, ambil dari orang kemudian di jual keliling naik motor. Itulah yang menjadi sumber penghasilan selama ini untuk menafkahi anak dan istri.

Ibunya Fa’iz, Epi Suryani, 32 tahun, sehari – harinya sebagai Ibu rumah tangga

Dari pernikahan Miftakhul Faizandan Epi Suryani mereka di akruniai 2 orang anak. Sahal 11 tahun dan Fa’iq 3 tahun

Fa’iq sangat membutuhkan uluran tangan orang baik


Kebutuhan :

Susu Rp 500.000,-

Madu Rp 200.000,-

Transport dan uang makan saat control Rp 150.000,- x 4 minggu = Rp 600.000,-

Total Rp 1.300.000,- x 2 bulan = Rp 2.600.000,-


CARA BERDONASI :

1. Klik tombol DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi (Ceklist bagian : saya menyetujui)

3. Klik tombol DONASI

4. Masukkan NAMA, Email, NO HP

5. Pilih Bank : BCA, MANDIRI, BNI, BRI, CIMB, MUAMALAT

6. Klik LANJUT

7. Komitmen donasi selesai –  Silahkan transfer sesuai nilai yang tertera (Anda akan mendapat notifikasi SMS

8. Silahkan transfer nominal donasi beserta kode uniknya ke no rekening yang tertera di SMS


DONASI 100% KAMI SERAHKAN KEPADA PENERIMA BANTUAN TANPA POTONGAN SATU RUPIAHPUN


 
03 Agu
Seseorang menyumbang Rp. 50.000 kepada Fa’iq Zain
03 Agu 2022