Isna terdiagnosa Pra Leukimia

Banyumas, Jawa Tengah
female     2 years     Pra Leukimia, Gizi buruk

Isna balita usia 2 tahun hingga kini belum bisa berdiri apalagi jalan akibat diagnosa MDS – pra Leukimia yang di alami. Bahkan duduk pun kadang tubuhnya tidak kuat.


Maret 2019 ketika aku menginjak usia 5 bulan, badanku pucat, nafas ku sesak dan aku demam.

Aku dibawa ke RSUD Ajibarang – Banyumas Jawa Tengah.

Setelah di lakukan cek lab HB 3,4 dan leokosit tinggi. Dari RSUD Ajibarang Banyumas Jawa Tengah aku langsung di rujuk ke RSUD Margono Banyumas Jawa Tengah dan di rawat selama seminggu. Setelah beberapa bulan di lakukan perawatan di RSUD Margono,  dokter menyarankan di rujuk ke RSUP DR SARDJITO Yogyakarta.


Di RS Sarjito Yogya di lakukan tindakan penegakan diagnosa melalui tindakan pengambilan sumsum tulang (BMP) Sampe 3x dan hasilnya dinyatakan MDS/pra leokimia dan gangguan tumbuh kembang (Gizi buruk). Akibatnya hingga aku usia 2 tahu 3 bulan, aku belum bisa berdiri, belum bisa jalan. Bahkan duduk pun aku sering jatuh karena tubuhku tidak kuat.


Pada BMP pertama dan kedua aku masih bisa berdiri dan bermain tapi setelah BMP ke tiga, justru kondisiku drop. Dan sekarang aku seperti bayi usia 6 bulan dg bb 6,3 kg dan tb 67 cm, kalau duduk suka jatuh. Tindakan yang selama ini di lakukan adalah transfusi rutin karna memang tidak mendapat obat apapun kecuali vitamin dan di haruskan membeli obat kelasi besi untuk membuang zat besi berlebih di karenakan transfusi darah jangka panjang.

Untungnya untuk pengobatan selama ini di cover oleh BPJS, tapi ada obat yang tidak di tanggung oleh BPJS seperti obat kelasi besi


Karena itu aku membutuhkan uluran tangan orang bai untuk meringankan beban orang tuaku. Ayahku Khadir 35 tahun yang hanya seorang buruh ekspedisi. Sedagkan Ibu, Nunu Toifah  30 tahun seorang ibu rumah tangga yang merawatku.


Kebutuhan :

Susu Rp 800.000,-

Pampers Rp 200.000,-

Vitamin Rp 300.000,-

Total Rp 1.300.000,- per bulan x 2 bulan = 2.600.000,-


Cara berdonasi :

1. Klik tombol DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi (Ceklist bagian : saya menyetujui)

3. Klik tombol DONASI

4. Masukkan NAMA, Email, NO HP

5. Pilih Bank : BCA, MANDIRI, BNI, BRI, CIMB, MUAMALAT

6. Klik LANJUT

7. Komitmen donasi selesai –  Silahkan transfer sesuai nilai yang tertera (Anda akan mendapat notifikasi SMS

8. Silahkan transfer nominal donasi beserta kode uniknya ke no rekening yang tertera di SMS


DONASI 100% KAMI SERAHKAN KEPADA PENERIMA BANTUAN TANPA POTONGAN SATU RUPIAH PUN