Bantu Akbar sembuh dari Kanker Nasofaring

Cilacap, Jawa Tengah
male     10 years     Pembelin susu, perban dan masker

Mohammad Akbar Juniar 10 tahun, sementara harus putus sekolah karena harus enjalani pengobatan hinga tuntas.


Namaku Akbar Juniar, panggilan akrabku Akbar.

Awalnya aku sering mimisan, suara serak dan nafas sesak. Beberapa waktu kemudian muncul benjolan di hidung, langit-langit mulut, di tenggorokan dan di mulut, tepatnya pipi kiri. Aku di periksakan ke PUSKESMAS kemudian di rujuk ke RSI  (Rumah Sakit Islam) Fatimah Cilacap. Karena keterbatasan alat di RSI Fatimah Cilacap, aku di rujuk lagi ke RS Margono - Banyumas dengan diagnosa kanker nasofaring.


Kemdian aku di rujuk lagi ke RSUP Sarjito Yogyakarta. Karena sesak nafas maka tindakan yang di lakukan di RSUP Sarjito Jogjakarta yaitu trakaestomi (membuat lubang di leher untuk bernafas) dan embolisasi/penyumbatan pembuluh darah.


Dari RSUP Sarjito Yogyakarta aku di rujuk lagi ke RSCM Jakarta. Hasil diagnosa dari sekian rumah sakit yang merujuk aku, sama, yaitu kanker nasofaring jenis Angiofibroma. Menurut dokter, aku harus menjalani tindakan operasi. namun saat ini aku masih menjalani beberapa fase pemeriksaan sampai ada hasil dan kepastian dari dokter jadwal tindakan operasi.


Untungnya ada fasilitas BPJS yang bisa aku gunakan sehingga biaya pengobatan selama ini yang sudah berjalan di cover ole BPJS. Dan selama pengobatan di Jakarta kami tinggal di Rumah Singgah yang memfasilitasi kami dengan tempat tinggal gratis dan kebutuhan makan sehari-hari. Tapi ada kebutuhan lainnya yang tidak di fasilitasi yaitu susu dan beberapa alat untuk keperluan penyakit ini seperti kain kasa, plester, tissue dan masker


Saat ini aku harus berhenti sekolah karena harus menjalani pengobatan hingga tuntas.

Ayahku, Sumanang 46 tahun pergi meninggalkan kami sejak 3 tahun, tepatnya tahun 2016 dan kami tidak tau keberadaannya hingga sekarang. Ibu-lah yang menjadi tulang punggung kami. Untuk biaya hidup sehari-hari terkadang Ibu membuat kue untuk di jual, terkadang juga Ibu dibantu oleh saudaranya.


Kebutuhhan :

Susu Rp 750.000,- 

Kain kasa + plester Rp 36.000,-

Tissue Rp 50.000,-

Masker Rp 35.000,-

TOTAL Rp 871.000,- x 5 bulan Rp 4.355.000,-


Kakak-kakak yang baik, mohon bantuannyya untuk meringankan beban Ibu


 
11 Sep
Seseorang menyumbang Rp. 100.574 kepada Mohammad Akbar Juniar
11 Sep 2019